Ramalan Bola Akurat



World cup waka waka e ee.. sudah mendekati babak akhir, pesta akbar sepakbola sejagad ini akan mengakhiri helatannya di partai final yang mempertemukan antara dua jawara eropa yakni Belanda versus Spanyol. Bukan kehebatan para punggawa tim kelas dunia ini yang akan dibahas dalam tulisan ini, karena kehebatan mumpuni tim elit sepakbola dunia ini sudah cukup banyak diketahui oleh penduduk bumi dimanapun berada alias telah kesohor habizz.

Ramal-meramal adalah salah satu unsur penggembira yang melekat erat disetiap turnamen besar bola kaki apalagi pada partai – partai utama di pildun (piala dunia) seperti sekarang ini. Kepenasaran semua orang dan animo tinggi manusia pada persaingan yang ujungnya menentukan siapa yang jadi pemenang dan siapa menjadi pecundang telah menyedot aneka reka daya manusia dalam meramal – ramal pemenang dari pertandingan ke pertandingan, bahkan hingga negara mana yang akan menjadi jawara sepakbola dunia 4 tahunan ini.

Kekhawatiran publik Jerman terhadap ramalam Paul, seekor gurita yang cukup piawai meramal, menjadi kenyataan. Sebelum laga Spanyol kontra Jerman, Paul, yang menjadi penghuni sebuah akuarium di Kota Oberhausen, meramalkan nasib Jerman.

Ramalannya, Jerman gagal menjadi finalis Piala Dunia 2010 karena ditekuk Spanyol. Hasilnya, dalam laga itu, Der Panzer harus mengakui keunggulan Matador 0-1 setelah gawangnya yang dijaga Manuel Neuer dijebol oleh tandukan defender Spanyol, Carles Puyol, pada menit ke-73, dalam laga di Durban Stadium, Kamis (8/7) dinihari WIB.

Saat meramal, di depan gurita itu terdapat dua kerang yang masing-masing berbendera Spanyol dan Jerman. Saat itu, Paul mengambil bendera Spanyol. Itu berarti David Villa cs yang berhak tampil pada laga pamungkas Piala Dunia 2010.

Menurut penjaganya, Paul memiliki rekor ketepatan ramalan hasil pertandingan tim Jerman.
Dikatakan, hampir 70 persen ramalan Paul mengenai laga Jerman selama Piala Eropa 2008 tepat. Sedangkan dalam Piala Dunia 2010, hewan laut itu pun secara tepat dan jitu meramal semua hasil pertandingan.

Salah satunya, saat Jerman bertemu Serbia dalam babak penyisihan grup, Paul meramalkan, pemenangnya adalah Serbia. Hasilnya, Serbia memang berhasil menekuk juara dunia tiga kali tersebut.

Begitu pula ketika pertemuan antara Inggris dan Jerman. Paul meramal Jerman sebagai pemenang. Hasilnya, Jerman sanggup membuat Inggris hancur lebur berkat kemenangan telak 4-1.

Namun, ramalan Paul pun pernah meleset. Itu terjadi dalam Piala Eropa 2008. Saat itu, Paul memperkirakan Jerman yang menang. Namun, pada kenyataannya, justeru Spanyol yang berjaya.

Ramalan adalah prediksi nasib di masa depan. Banyak cara untuk meramal, misalnya dengan zodiak, shio, garis tangan, kartu tarot, bola kristal dll. Ramalan itu sendiri disampaikan dengan cara yang begitu halus seprti melalui majalah, tabloid, TV, dan internet. Sekarang ini ramalan bayak dicari – cari oleh orang terutama kaum wanita

Sebenarnya apa saja sich efek – efek dari mitos dan ramalan ?

1. Membuat orang tersugesti. Sugesti adalah pengaruh yang dapat menggerakkan hati. Sugesti ini bisa membuat orang menjadi reaktif karena terlalu percaya kepada ramalan dan akan mempengaruhi tingkah laku, sikap, dan keyakinan
2. Membuat stress. Stress ini dapat timbul karena memikirkan sesuatu yang belum terjadicontohnya, jika seseorang diramal akan bernasib sial maka ia akan stress dan ketakutan sehingga tidak berani melakukan apapun.
3. Bergantung dan berharap kepada ramalan. Ini adalah efek yang paling berbahaya karena membuat orang melupakan tempat bergantung yang seharusnya, yaitu Allah. Seharusnya disadari bahwa hanya kepada Allah tempat untuk meminta. Konsekuensi hal ini sangat berat karena berarti menduakan keyakinan kepada Allah.

Bagaimana dengan ramalan yang terkadang benar?

Jika seseorang sangat mempercayai suatu ramalan, tidak mustahil Allah akan membuat ramalan itu menjadi benar.

Jika mempercayai suatu ramalan apakah akan langsung dikatakan syirik, bukankah itu hanya dosa kecil?

Syirik terbagi 2 yaitu:

1. Syirik besar. Secara terang-terangan menyekutukan Allah
2. Syirik kecil. Syirik semacam ini biasanya dilakukan oleh umat Islam sendiri contoh : bersumpah kepada selain Allah, menggantungkan jimat, mantra, sihir, ramalan, riya.

Mempercayai ramalan itu termasuk syirik kecil, namun perlu diingat syirik kecil tetaplah perbuatan yang mempersekutukan Allah, jadi mulai sekarang tinggalkanlah hal-hal yang demikian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s